AHI 2020 Hadir Lagi! Saksikan Puncaknya Live di YouTube

Share post

Pandemi tak menghalangi HUMAS INDONESIA, member of PR INDONESIA Group untuk mengadakan apresiasi bagi tim komunikasi Pemda/K/L/BUMN/Anak BUMN, Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2020.

 

JAKARTA, HUMASINDONESIA.ID - Puncak perhelatan AHI 2020 dapat ditonton melalui siaran langsung melalui akun YouTube PR INDONESIA, hari ini, Kamis (26/11/2020), tepat pukul 2 siang. Tahun ini, AHI 2020 menghadirkan dua kategori pemenang. Antara lain, Anugerah Pemerintah Daerah Terpopuler di Media Digital 2020 dan Anugerah Pemimpin Publik Terpopuler di Media Digital 2020.

 

Asmono Wikan, founder dan CEO PR INDONESIA Group, mengatakan AHI adalah bagian dari upaya untuk menstimulasi lebih banyak tim komunikasi yang berprestasi. Ia juga berharap, apresiasi ini dapat mendorong kontribusi, peran, serta fungsi strategis tim komunikasi institusi di tanah air. “Semoga AHI bisa menjadi barometer kinerja komunikasi Pemda/K/L/BUMN/Anak BUMN,” imbuhnya. 

 

Adapun metode penilaiannya berdasarkan jumlah eksposur positif di portal-portal berita mainstream di Indonesia sepanjang 2020. Penghitungan dilakukan secara kuantitatif dan kualitatif bekerja sama dengan  perusahaan media monitoring, Kazee.

 

Data dihimpun dari tanggal 1 Januari – 30 September 2020. Antara lain dari sumber media lokal (6.831), sumber media nasional (904), sumber media Internasional (2.218), dan media sosial (FB, Twitter, Instagram, YouTube). Seluruh data selanjutnya dianalisis menggunakan metode kuantitatif oleh mesin Kazee secara real-time.

 

Kriteria penilaian terbagi dua. Yaitu, penilaian berdasarkan Tokoh dan penilaian berdasarkan Organisasi. Kriteria penilaian Tokoh meliputi ekspos, komunikasi, interaksi, kepepimpinan dan kebijakan. Sementara kriteria penilaian berdasarkan Organisasi terdiri dari ekspos, komunikasi, interaksi, kinerja dan prestasi.

 

Selamat kepada pemenang. Sampai jumpa tahun depan! ***


Share post

Tentang Penulis
Humas

Humas