Bangun Narasi Terintegrasi untuk G20

Share post
Kemendag akan memanfaatkan semua kanal komunikasi untuk membangun pemahaman dan awareness seluruh pemangku kepentingan. Termasuk melakukan sosialisasi ke berbagai kampus. Dok.Istimewa

 

G20 merupakan momentum yang sangat baik untuk menunjukkan potensi Indonesia di mata dunia. Untuk itu, Kementerian Perdagangan (Kemendag) melakukan perencanaan publikasi yang terintegrasi dan dituangkan dalam linimasa kegiatan tahun 2022.

 

JAKARTA, PRINDONESIA.CO - Menurut Kepala Biro Humas Kementerian Perdagangan Ani Mulyati kepada HUMAS INDONESIA, Senin (24/1/2022), dalam gelaran G20 ini, tim humas Kemendag berperan dalam mengelola kanal-kanal komunikasi publik Kemendag dan menggaungkan narasi-narasi tentang G20 di bawah koordinasi Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Kantor Staf Presiden.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Biro Humas Kemendag bersinergi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) serta kementerian dan lembaga lainnya. Kemendag juga berkoordinasi dengan Kantor Staf Presiden untuk menyamakan langkah terkait manajemen isu dan krisis. “Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan penyampaian dan penyebaran informasi mengenai G20,” ujarnya.

Adapun perencanaan publikasi melalui media strategi komunikasi dituangkan dalam linimasa kegiatan tahun 2022. Biro Humas Kemendag merumuskan strategi komunikasi yang memanfaatkan sejumlah saluran, antara lain membuat dan mendistribusikan siaran pers ke media, konferensi pers dan media briefing, serta mengundang media untuk meliput rangkaian kegiatan G20.

SELENGKAPNYA BACA DI E-MAGZ : EDISI 82, MEMBUMIKAN FORUM G20

Share post

Tentang Penulis
Humas

Humas