BNI Dukung Pameran Kriya Nusantara, Dorong Kinerja UMKM Lokal

Share post
UMKM Binaan BNI dalam Pameran Kriya Nusantara (Kriyanusa) 2022, Rabu (21/9/2022). Foto: Dok. BNI

Partisipasi BNI pada Kriyanusa 2022 merupakan salah satu bentuk support dan dukungan BNI pada program pemerintah melalui Dekranas seluruh Indonesia.

JAKARTA, HUMASINDONESIA.ID - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (kode saham: BBNI) senantiasa mengoptimalkan tren kinerja pemulihan ekonomi tahun ini. Tak terlepas di segmen usaha mikro kecil menengah (UMKM). Pada kesempatan ini, BNI mendukung Pameran Kriya Nusantara (Kriyanusa) 2022. Ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-42 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas).

Perhelatan UMKM bergengsi ini, diharapkan menjadi wadah untuk melestarikan pun mengembangkan hasil produk kriya Indonesia. Tak hanya itu, perhelatan ini sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi dan perluasan pasar kriya Nusantara, dengan menampilkan produk hasil perajin UMKM dari seluruh Indonesia.

Opening ceremony Kriyanusa dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin di Jakarta Convention Center, Rabu (21/9/2022). Pada kesempatan itu, Adi Sulistyowati, Wakil Direktur Utama BNI, menuturkan bahwa Pameran Kriyanusa menjadi momentum bagi BNI dalam menjalankan komitmen penguatan kinerja segmen tulang punggung ekonomi, yaitu UMKM. Pasalnya kriya merupakan segmen industri UMKM yang tergolong mempunyai potensi bisnisyang baik, di dalam maupun di luar negeri.

“Partisipasi BNI pada Kriyanusa 2022 merupakan salah satu bentuk support dan dukungan BNI pada program pemerintah melalui Dekranas seluruh indonesia. Kami berharap banyak pelaku UMKM kriya yang mampu menunjukkan kualitas produknya. Tak hanya untuk menarik pelanggan dalam negeri tetapi juga di luar negeri,” ucapnya.

Sebagai agen pembangunan yang diberi mandat untuk menjadi bank global asal Indonesia, BNI memiliki ekosistem yang kuat untuk mendorong produk kriya lokal mampu menembus pasar global. Perseroan juga memiliki program pembinaan dan pendampingan yang dapat membantu pelaku UMKM mampu menembus pasar luar negeri. Hal itu diungkap Adi Sulistyowati, yang akrab disapa Susi.

“Ekosistem channel digital banking juga telah memiliki kapabilitas yang mumpuni untuk menjawab semua transaksi internasional pelaku UMKM. Tentunya, kami juga menawarkan solusi perbankan yang akomodatif bagi semua pelaku UMKM yang memiliki semangat Melompat Lebih Tinggi,” sebutnya.

Atensi BNI di Kriyanusa 2022

Masih dalam kesempatan yang sama, Susi menyampaikan perseroan memiliki beberapa program atensi bagi pengunjung Kriyanusa 2022. Perseroan menyiapkan bonus voucher hingga Rp400.000 untuk transaksi menggunakan kartu kredit, kartu debit dan debit emerald.

Ada pula bonus TapCash bersaldo Rp50.000 untuk transaksi menggunakan QRIS BNI Mobile Banking, cicilan 0% tenor 3 bulan serta ekstra cashback hingga Rp200.000 dengan BNI Rewards Point, bonus TapCash edisi special bagi pengunjung yang melakukan aktivasi dan transakasi BNI Mobile Banking, serta hadiah langsung untuk pembukaan rekening BNI Taplus dan Taplus Bisnis dan Bonus BNI Poin+ hingga 10.000 Poin+.

“Khusus bagi peserta pameran, kami telah menyiapkan beberapa program khusus seperti konsultasi bisnis ekspor melalui BNI Xpora serta konsultasi financial solution melalui BNI Direct di booth BNI. Kami juga siapkan cashback hingga Rp1 juta bagi tenant-tenant yang menggunakan EDC dan BNI Taplus/Taplus Bisnis sebagai rekening penampungan Sales Volume,” tutupnya.


Share post

Tentang Penulis
Humas

Humas