Cara Diskominfo Provinsi Jatim Memperkuat Sinergi di Momentum Ramadan

Share post
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin bersama dengan para pimpinan media di Jawa Timur, di Graha Suara Surabaya, Senin(1/4/2024). Foto:

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur menggelar acara bincang santai bersama 18 pimpinan media di Jawa Timur sebagai upaya menguatkan silaturahmi dan meningkatkan sinergi.

SURABAYA, HUMASINDONESIA.ID Selain lewat aktivitas wajib yang bisa mempertemukan orang satu sama lain, momentum bulan Ramadan juga bisa dimanfaatkan untuk menyelenggarakan kegiatan khusus guna menguatkan silaturahmi. Ada banyak acara yang bisa diselenggarakan, salah satunya sekadar bincang santai seperti diinisiasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur (Jatim) di Graha Suara Surabaya, Senin (1/4/2024).

Kepala Diskominfo Provinsi Jatim Sherlita Ratna Dewi Agustin menyampaikan, dalam kegiatan yang mengundang 18 pimpinan media massa di Jawa Timur dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jatim itu, pihaknya ingin menguatkan silaturahmi sekaligus meningkatkan sinergi antar pihak. “Pertemuan ini bermaksud mencari masukan dan evaluasi kinerja Diskominfo Jatim selama ini. Namun, tujuan utamanya tetap membangun silaturrahmi,” ujarnya seperti dikutip dari laman Diskominfo Provinsi Jawa Timur.

Lebih lanjut Sherlita mengatakan, lewat kegiatan yang diisi dengan evaluasi kinerja hingga berbagi pengetahuan terkait penyajian informasi dan berita yang berkualitas, diharapkan sinergi dan kerja sama yang telah terbangun dengan media massa bisa menjadi lebih erat lagi. “Kami berterima kasih kepada rekan-rekan pimpinan media yang setiap hari memberitakan informasi kepada masyarakat,” lanjutnya.

Media Gathering

Dalam konteks kehumasan, kegiatan bincang santai yang diselenggarakan Diskominfo Provinsi Jawa Timur itu termasuk ke dalam aktivitas media gathering. Dikutip dari penelitian berjudul Pengaruh Kegiatan Media Gathering terhadap Pembentukan Citra Perusahaan (Studi pada Kegiatan Media Gathering PT. Jones Lang LaSalle (2012) karya Y. E Dewi, media gathering bertujuan mendekatkan hubungan antara instansi maupun perusahaan dengan pihak industri penyiaran.

Adapun hubungan yang dekat dan baik dengan pihak industri penyiaran perlu diupayakan karena mendatangkan sejumlah manfaat. Salah satunya dapat menghasilkan pemberitaan berimbang dan positif terkait instansi maupun perusahaan, yang secara langsung juga dapat meningkatkan reputasi baik di mata publik. aza


Share post

Tentang Penulis
Humas

Humas