Generasi Z dari Mata H+K Strategies

Share post
Gen Z juga menganggap teknologi sebagai bagian integral dan tak terpisahkan dari kehidupan mereka. Dok.Istimewa

 

Membaca selera komunikasi Generasi Z merupakan salah satu tantangan bagi praktisi PR. Untuk lebih memahami hal ini, Hill+Knowlton (H+K) Strategies meluncurkan sebuah studi dengan judul “The Youth Equation”.

JAKARTA, HUMASINDONESIA.ID - Berdasarkan studi H+K Strategies, Gen Z memainkan peran penting dalam membentuk ekonomi. Laporan mengenai Gen Z yang sekaligus diluncurkan untuk menandai perayaan satu tahun H+K di pasar Indonesia ini kiranya dapat menjadi pegangan dan acuan bagi brand yang ingin berinvestasi di Indonesia.

Menurut CEO H+K Indonesia Marianne Admardatine secara tertulis, Selasa (20/4/2021), hasil studi ini juga penting bagi public relations (PR) untuk memahami faktor-faktor yang telah membentuk generasi muda Indonesia, perilaku, sikap, serta medium komunikasi yang mereka pilih untuk terlibat. Termasuk, bermanfaat bagi PR untuk mengetahui arti dari keberadaan Gen Z bagi brand. Khususnya, yang ingin menarik perhatian dari konsumen masa depan tersebut.

Temuan

Terdapat lima temuan utama dari laporan ini. Pertama, Gen Z di Indonesia menganggap media sosial sebagai medium pilihan mereka untuk terlibat dalam komunikasi. Medium media visual seperti Instagram, Twitter, YouTube dan Facebook, serta yang sedang naik daun seperti TikTok, LINE, Telegram, DISCORD, juga Wattpad adalah medium yang paling disukai oleh anak muda. Adapun konten paling efektif dalam menarik perhatian Gen Z di antaranya meme lucu, parodi, video lelucon kasar, tulisan bernada sinis, dan sebagainya.

SELENGKAPNYA BACA DI E-MAGZ : EDISI 75, MEMBACA SELERA KOMUNIKASI GEN Z

Share post

Tentang Penulis
Humas

Humas