Makassar Mendunia dengan Deretan 16 Event Nasional-Internasional 2023

Share post
16 event nasional-internasional diselenggarakan di Kota Makassar. Foto: Humas Kota Makassar

MAKASSAR, HUMASINDONESIA.ID – Kota Makassar sudah selayaknya disebut kota dunia. Sekira 16 event nasional-internasional yang diselenggarakan pada 2023 ini makin membawa nama Makassar ke dunia internasional.

Perhelatan akbar terakhir tahun ini ditutup dengan Festival Makassar F8 yang siap digelar 23-27 Agustus 2023.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan mimpi menjadikan Makassar mendunia makin nyata. Apalagi manfaat yang diperoleh sebelum, saat dan pascaacara.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto menjelaskan ada banyak keuntungan yang dirasakan, utamanya Rakernas APEKSI.

Ibarat buah dalam sebuah pohon, sebut dia, sistem yang dibangun dalam dua periode ini ternyata kian menghasilkan nilai.

"Nilai peran bahwa Makassar sudah mampu menjadi peran kota dunia, mampu menjadi peran nasional yang biasanya peran-peran itu diambil Bali dan Jakarta," ucap Danny.

Pun peran diplomasi saat MNEK, Makassar membuktikannya dengan visi misi menjadikan Makassar baik dan nyaman untuk semua.

Dan hal yang paling menarik, jelas dia, ialah semua talenta yang ikut dalam setiap acara merupakan 100 persen anak dan pemuda Makassar.

Mulai dari pembawa acara, penari, hingga event organizer. Artinya kualitas yang dimiliki Makassar sudah layak dijual dan sudah punya jiwa kompetitif.

Ditambah lagi fasilitas sebagai Kota Pintar atau Smart City kian melengkapi, semisal adanya cctv di lorong-lorong.

Masing-masing lorong wisata sudah dilengkapi cctv, WiFi, avatar, hingga dibentuk dengan konsep tiga dimensi yang memudahkan sistem monitoring keamanan dan ketertiban.

Untuk menyempurnakan kamera pengawas itu akan terus ditambah. "Target kita 5.000 jadi kalau ada empat cctv setiap lorong maka ada 20 ribu kamera yang akan terpasang," ungkap Danny.

Berikut rentetan acara-acara besar di Makassar pada 2023 ini, Rakorsus, OTDA; City Tour, MNEK; City Parade MNEK, IGA Awards 2023 Humas Indonesia, Rakernas APEKSI; Ladies Program, Fun Bike, Karnaval Budaya Se-Indonesia, Ice Indonesia City Expo, Youth City Changer.

Asean Singapura, 30th Senior Management Programme Singapore, Studi Tiru Pemkot Tarakan, RBC Cup 2023, Pertemuan Nasional Asosiasi Dinas Kesehatan Se-Indonesia, Lomba Mewarnai Peringatan Hari Anak Nasional, Mobile Intellectual Property Clinic Sulsel, Gala Dinner Kirab Pemilu 2024, AAC (Asean Architect Congress), Jalan Sehat 25 Tahun Reformasi.

Serta yang siap diselenggarakan ialah Makassar International Eight Festival and Forum atau Makassar F8 dan HUT Makassar pada November, nanti. (*)


Share post

Tentang Penulis
Humas

Humas