Jurnalisme Solusi, Cara Baru Komunikasi yang Lebih Efektif

Dalam mengkomunikasikan program suatu organisasi (lembaga/perusahaan), terkadang ada unsur himbauan dan larangan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menghindari hal negatif. Mengkomunikasikan hal demikian melibatkan data yang bersifat negatif pula. Ini terkadang...

Permintaan Maaf saat Krisis (bagian 2) – Sampaikan dengan Tepat

Dalam bagian sebelumnya, telah disebutkan langkah awal yang perlu dilakukan organisasi saat menghadapi krisis. Setelah menganalisa permasalahan dan organisasi memutuskan untuk menyampaikan permintaan maaf kepada publik, pimpinan dan Humas harus memahami faktor yang membuat...

Permintaan Maaf saat Krisis (bagian 1) – Apakah Diperlukan?

Seringkali dalam perjalanan organisasi terjadi sejumlah kesalahan yang merugikan publik dan menjatuhkan reputasi organisasi. Pada momen seperti ini organisasi harus mampu memenangkan kembali kepercayaan publik dan meyakinkan bahwa organisasi akan berbenah dan menjadi lebih...

Humas Harus Siap Hadapi Perubahan Zaman

Perubahan atau disrupsi di era revolusi 4.0 tidak disangkal juga mempengaruhi tuntutan masyarakat terhadap kinerja humas pemerintah. Masyarakat memiliki ekspektasi kinerja pemerintah yang baik, cepat, namun tetap terukur dan kredibel. Untuk itu, humas harus terus menyajikan...

Mencermati Kesiapan Tim Komunikasi PLN Hadapi Krisis Padam Listrik

Krisis menimpa PLN, Minggu (4/8/2019). Hari itu, sekitar pukul 11 pagi, wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat mengalami padam listrik secara serentak. Padamnya listrik ini konon menjadi yang terlama dan terparah sejak tahun 2005. Jagat Twitter bergemuruh. Tagar matilampu...

Page 299 of 317: First ... 297 298 299300 301 ... 317 Last