Pemprov Jawa Barat Undang Partisipasi dengan Lokalisasi Konten

Share post
Melokalisasi konten, pesan kunci, konsistensi isu, dan program yang kuat. Serta, melibatkan masyarakat dari berbagai unsur (pentahelix). Dok. Istimewa

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjadi salah satu provinsi yang paling tanggap menghadapi pandemi Covid-19 pertengahan tahun lalu. Hingga kini upaya konsistensi tersebut juga masih nampak.

JAKARTA, HUMASINDONESIA.ID - Keberhasilan ini tak terlepas dari strategi komunikasi publik untuk mendorong dukungan dan partisipasi masyarakat bersama-sama memerangi Covid-19. Menurut Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jawa Barat Hermansyah yang juga merupakan Ketua Divisi Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat itu, perjalanan untuk sampai ke titik tersebut tidaklah mudah dan penuh liku.

Apalagi Jawa Barat termasuk wilayah yang luas. Selain itu, pintu masuk Jawa Barat itu dari mana-mana. “Jadi, meskipun kami sudah melakukan edukasi sejak awal, tapi kalau wabah itu sudah masuk ke Indonesia, dampaknya bisa sangat luar biasa bagi Jawa Barat,” katanya.  

Selengkapnya Baca di E-MAGZ : EDISI 67, KOMUNIKASI EFEKTIF, JURUS MENGATASI PANDEMI

Share post

Tentang Penulis
Humas

Humas