LSPR Aktifkan Kembali Unit Kegiatan Mahasiswa

Share post

Momen pulih dari pandemi dimanfaatkan LSPR Institute of Communication & Business untuk kembali mengaktifkan Unit Kegiatan Mahasiswa (club). Club yang bernaung di bawah Liga Mahasiswa (Student League) ini diharapkan mampu mencetak generasi muda yang Tangguh.

JAKARTA, HUMASINDONESIA.ID – Inilah yang disampaikan Kepala Kegiatan Kemahasiswaan LSPR Institute Patricia Vicky Sihombing dalam Media Gathering: Bincang Bareng LSPR Student League di Jakarta, Selasa (9/8/2022). Vicky mengatakan kegiatan-kegiatan club yang sebelumnya sempat tertunda karena pandemi akan dilaksanakan kembali. “LSPR memiliki 28 club yang kini berada di bawah Student League atau Badan Eksekutif Mahasiswa LSPR,” ujarnya.

Adapun 28 club ini dikelompokkan dalam empat kategori besar yaitu kategori Science and Media Center, Arts, Sports dan Communities. Untuk kategori Science and Media Center terdiri dari enam club yaitu, LSPR English Club, LSPR Film, Television & Videography Club, LSPR Public Speaking Club, LSPR Youth Diplomacy Community, LSPR News, dan London School Radio.

Untuk LSPR Arts terdiri dari tujuh club yaitu LSPR Advertising Society, LSPR Band, LSPR Choir, LSPR Dance, LSPR Teatro, LSPR Modelling, dan LSPR Photography. Setelah sempat tertunda karena pandemi COVID-19, LSPR Dance kembali dengan acara tahunannya berjudul “Dance On 6: The Outspoken” yang akan diselenggarakan pada 1-2 Oktober 2022. Acara ini merupakan sebuah dance recital dengan alur cerita sederhana yang mengangkat isu di kehidupan sehari-hari dan disampaikan melalui tarian.

Untuk kategori Sports terdiri dari sembilan club yaitu LSPR Badminton, LSPR Basketball, LSPR Bhamahira, LSPR Cheerleaders, LSPR Futsal, LSPR Hockey, London School Gaming, LSPR Martial Arts, dan LSPR Runners. Tahun ini, LSPR Sports akan menyelenggarakan kompetisi kejuaraan olahraga pertama bertajuk “KEJORA LSPR” yang akan berlangsung selama 17 hari pada bulan September 2022 mendatang. Pada kompetisi ini, setiap unit kegiatan mahasiswa yang tergabung ke dalam kategori Sports akan mengadakan perlombaan sesuai dengan kategori masing-masing yang direncanakan terlaksana secara daring dan juga luring. Target peserta adalah di rentang SMA hingga Universitas.

 Untuk kategori Communities terdiri dari enam club yaitu, LSPR FOMS, LSPG Christian, LSPG Catholic, KMB Pramudita, LSPR 4C dan LSPR Cares. LSPR Cares telah mengadakan kegiatan donor darah bertajuk “Every Drop Counts”. Kegiatan ini diadakan untuk memfasilitasi peserta yang berasal baik dari internal maupun eksternal LSPR Institut, yang berguna untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan sekaligus untuk memenuhi ketersediaan kantong darah di PMI.

Vicky berharap melalui club di masa perkuliahan, LSPR dapat mempersiapkan generasi muda yang unggul. “Unggul yang dimaksud adalah mengadakan sebuah program bermanfaat, melatih logical thinking dan problem solving, membentuk karakter yang tangguh, dan tentunya membangun komunikasi dan relasi,” ujarnya. (rvh)


Share post

Tentang Penulis
Humas

Humas