Mengenal Apa Itu “PR Stunt”

Share post
Ilustrasi PR stunt. Foto: Freepik

PR stunt adalah tindakan atau kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan, organisasi, atau individu dengan tujuan untuk mendapatkan perhatian besar dari media atau masyarakat secara luas.

Kata-kata bijak dari Henry Kissinger, mantan Menteri Luar Negeri AS, ini memberikan sorotan pada pentingnya manajemen isu. Lantas, bagaimana kita sebagai praktisi public relations (PR) dapat mengidentifikasi dan menilai potensi dari dampak negatif, mengevaluasi opini publik, serta menangani masalah sebelum berubah menjadi krisis.

Salah satu contoh bagus tentang manajemen isu dalam menghadapi krisis adalah kasus yang dialami oleh Bakso Afung. Tentu kita masih ingat saat influencer Jovi Adhiguna membawa kerupuk babi ke dalam restoran bersertifikat halal dan mencampurnya ke dalam makanan yang sedang ia santap. Video yang diunggah melalui akun media sosial Jovi itu pun langsung menuai beragam komentar dan menjadi viral.

Selengkapnya Baca di E-MAGZ: Edisi 103, Belajar Manajemen Isu dari Kasus Krisis Bako Afung

Share post

Tentang Penulis
Jojo S. Nugroho

Jojo S. Nugroho

ARTICLE (4)