Istana dan Media Sosial

Kehadiran media sosial dapat dilihat sebagai simbol strategi komunikasi yang aktif, transparan, serta kekinian. Dengan karakterisitik itu, media sosial mampu menawarkan manfaat, khususnya bagigovernment public relations(GPR) atau humas pemerintah. Indonesia merupakan...

“Nation Branding” Butuh Tim “Issue Management”

MelaksanakanIssues Managementdapat dimulai dengan menginventorisasi isu-isupotential crisis. Di Indonesia ada berbagai isu seperti terorisme, SARS, kerusakan hutan, korupsi, inkonsistensi regulasi, iklim investasi, dll. Pada edisi (Juni 2016) lalu, saya menjabarkan...

Olahraga yang Menginspirasi

Di dunia olahraga, adanya rivalitas justru dapat membentuk persepsi publik tentang kehebatan seorang atlet. Meski setelahnya atlet-atlet hebat yang berival itu pensiun, kemudian digantikan generasi-generasi penerus yang berival juga, namun reputasi atlet sebelumnya tetap...

Daya Tahan

Hari ini membuat perencanaan jangka panjang sungguh begitu sulit. Musykil membangun asumsi-asumsi dan proyeksi terlalu panjang di tengah ragam gejolak yang mudah menerpa. Faktor utamanya adalah kemudahan informasi yang begitu cepat didapat dalam waktu relatif sekejap....

Sang Pemimpin

Di negara demokrasi, memilih pemimpin adalah sebuah hak pribadi yang bebas dilaksanakan setiap proses pemilihan. Tentu saja setiap individu memilih secara bebas tanpa adanya intimidasi dari manapun. Bahkan, setiap individu juga berhak dipilih. Di Indonesia, itulah...

Page 11 of 11: First ... 9 10 11