Pilpres 2024 dan Dampaknya bagi PR

Agenda pemilihan presiden 2024 telah menjadi faktor terbesar yang menentukan iklim dan pelaksanaan bisnis tahun ini. Hal ini juga berdampak terhadap kegiatan public relations (PR) dan komunikasi korporat pada umumnya. Tahun 2024 adalah tahun yang istimewa karena seluruh...

Mengenal Apa Itu “PR Stunt”

PR stunt adalah tindakan atau kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan, organisasi, atau individu dengan tujuan untuk mendapatkan perhatian besar dari media atau masyarakat secara luas. Kata-kata bijak dari Henry Kissinger, mantan Menteri Luar Negeri AS, ini memberikan...

Waspada Pemicu Krisis di Media Sosial

Kebocoran informasi perusahaan dari internal, konten internal yang tidak tepat, dan pernyataan kontroversial dari manajemen perusahaan adalah beberapa faktor yang dapat menimbulkan krisis di media sosial. Di tengah masifnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi,...

“Blogger Relations”, Strategi Komunikasi Media Warga

Ternyata dalam dunia kehumasan, ada yang namanya blogger relations. Apa itu? Dalam artikel ini, saya akan mengupas tentang upaya public relations (PR) dalam memaksimalkan earned media. Konten publikasi mengenai produk, jasa, atau organisasi yang dibuat oleh pihak ketiga...

Lagi-lagi Etika

Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mengedepankan etika. Etika. Lima huruf dalam kata etika ini sungguh mudah diucapkan namun sangat sulit ditegakkan oleh setiap pemimpin. Etika menjadi sangat krusial dan esensial bagi siapaun kita, terutama bagi para pemimpin di...

Page 5 of 11: First ... 3 4 56 7 ... 11 Last