“Blogger Relations”, Strategi Komunikasi Media Warga

Ternyata dalam dunia kehumasan, ada yang namanya blogger relations. Apa itu? Dalam artikel ini, saya akan mengupas tentang upaya public relations (PR) dalam memaksimalkan earned media. Konten publikasi mengenai produk, jasa, atau organisasi yang dibuat oleh pihak ketiga...

Lagi-lagi Etika

Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mengedepankan etika. Etika. Lima huruf dalam kata etika ini sungguh mudah diucapkan namun sangat sulit ditegakkan oleh setiap pemimpin. Etika menjadi sangat krusial dan esensial bagi siapaun kita, terutama bagi para pemimpin di...

Mengukur Persepsi “Stakeholder”

Pentingnya mengukur persepsi stakeholder untuk keberlanjutan bisnis. Dalam bisnis modern yang semakin kompleks, persepsi stakeholder dijalin sebagai faktor yang menentukan kesuksesan atau kegagalan dari organisasi. Stakeholder memiliki pengaruh terhadap cara proyek atau...

Rumusan Sederhana Ala PR untuk Perubahan Iklim

Public relations (PR) dapat berperan aktif dalam membuat rumusan-rumusan yang lebih sederhana dan dapat dipahami oleh masyarakat umum tentang makna perubahan iklim. Pada konferensi ke-21, para pihak United Nations Framework on Climate Change Conference atau UNFCC...

AI dan PR, Saling Mengisi dan Melengkapi

Kehadiran artificial intelligence (AI) membawa dampak bagi bidang public relations (PR) Apakah peran public relations (PR) akan tergerus seiring dengan kemajuan teknologi, khususnya di era kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI)? Apakah mungkin seorang praktisi...

Page 6 of 11: First ... 4 5 67 8 ... 11 Last