Sampaikan Pesan dengan Bahasa Tubuh

Share post
Maria Wongsonegoro, Presiden Direktur IPM PR dan PR INDONESIA Guru.

Bahasa tubuh menjadi faktor terbesar yang menyumbang informasi atau pesan diterima oleh audiens.

Saya terkejut saat membaca informasi beberapa puluh tahun lalu bahwa bila berbicara di depan pemirsa televisi, maka konten atau informasi menyumbang dampak 7%, lalu suara atau cara menyampaikan informasi 38%, dan pesan yang disampaikan melalui bahasa tubh berdampak 55%. Dampak pesan yang disampaikan melalui bahasa tubuh paling dominan, diikuti oleh suara orang yang berbicara, dan yang terkahir konten atau informasi yang disampaikan.

Lalu, bagaimana mempelajari bahasa tubuh yang tepat saat menjadi pembicara?

Selengkapnya Baca di E-MAGZ: Edisi 105,

Share post

Tentang Penulis
Maria Wongsonagoro

Maria Wongsonagoro

PR Consultant, President Director of IPM Public Relations, Chief of Training Merdi Intar Selengkapnya...
ARTICLE (6)