Fetti Fadliah, FFI: Paling Diandalkan

Share post
Tingginya tuntutan terhadap PR juga telah mendorong Fetti untuk selalu waspada, tangkas dalam mengambil keputusan, lincah, dan adaptif terhadap segala perubahan. Dok.Pribadi

 

Public relations (PR) merupakan salah satu elemen yang selalu menjadi andalan dari sisi internal maupun eksternal perusahaan. Dengan segala tuntutan dan kewajiban pekerjaannya, praktisi PR memerlukan kemampuan multitasking dan manajemen waktu yang baik. Begitulah pendapat Fetti Fadliah, PR and External Communication Manager PT Frisian Flag Indonesia (FFI)

Fetti Fadliah, PR and External Communication Manager FFI

JAKARTA, HUMASINDONESIA.ID - Perempuan yang dikenal ramah dengan para pewarta ini menceritakan perjalanan kariernya kepada HUMAS INDONESIA via telepon, Selasa (11/5/2021). Setelah lulus diploma dari UTS Australia, lalu melanjutkan pendidikan S1 di LSPR Communication and Business Institute, Fetty sempat magang di hotel, Jakarta. Ketika itu, ia melihat humas sebagai pekerjaan yang keren dan mewah. 

Ternyata, kenyataan tak seindah bayangan begitu ia terjun langsung di dunia public relatons (PR). Ketika itu, ia bekerja di salah satu agensi PR. “Menjadi PR itu dituntut multitasking. Jam kerjanya juga luar biasa. Berangkat subuh untuk mengerjakan media monitoring, menangani keluhan, bahkan sampai harus begadang apabila sedang mempersiapkan suatu event,” kenang perempuan kelahiran tahun 1978 itu.

Ia juga dituntut mampu memenuhi keinginan klien dan membuat keajaiban. “Apa pun yang diinginkan klien, sebisa mungkin kita penuhi,” katanya. Di sisi lain, PR juga akan selalu menjadi tempat bersandar, terutama ketika berada di posisi penuh tekanan. “PR menjadi orang yang paling diandalkan untuk menentukan langkah yang harus ditempuh selanjutnya,” kata ibu dari tiga orang anak itu. 

SELENGKAPNYA BACA DI E-MAGZ : EDISI 74, SELAMAT DATANG AMEC, SELAMAT TINGGAL AVE

Share post

Tentang Penulis
Humas

Humas