Putri Dianita Ruswaldi, DANA Indonesia: Totalitas Membangun Karier

Share post
Sebagai humas, Putri harus mendalami berbagai hal yang lebih kompleks. Mulai dari komunikasi publik, manajemen isu, hingga pengelolaan narasi tunggal. Dok.Pribadi

 

Menurut Putri, karier adalah sebuah pilihan. Baginya, menjadi perempuan tidak seharusnya hanya dihargai melalui penampilannya, tetapi dengan potensi dan kemampuannya.

 

Putri Dianita Ruswaldi, VP of Communication DANA Indonesia

JAKARTA, HUMASINDONESIA.ID - Dilahirkan dari orangtua yang keduanya berprofesi sebagai dokter, Putri memilih jalan kariernya sendiri. Tahun 2004, ia mantap memilih Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Indonesia. Selepas lulus, Putri menjadi editor di majalah lifestyle, Harper’s Bazaar.

Selama empat tahun, ia banyak bersinggungan dengan brand kosmetik. Putri pun mencoba menggali potensinya yang lain dengan menjadi PR Executive di Estée Lauder. “Sembari bekerja sebagai PR, saya melanjutkan pendidikan di Magister Manajemen Komunikasi Universitas Indonesia,” katanya kepada HUMAS INDONESIA melalui saluran telepon, Sabtu (11/12/202). 

Setelah lulus, Putri hijrah ke perusahaan multinasional L’Oreal sebagai PR manager. Saat itu, perempuan yang kini berusia 34 tahun tersebut sempat berdialog dengan dosen pembimbingnya sewaktu S2, Nia Sarinastiti. Sang dosen mendorong Putri untuk berkarier sebagai humas pemerintah.

SELENGKAPNYA BACA DI E-MAGZ : EDISI 81, TREN PR 2022: DATA, ETIKA, DAN EMPATI

Share post

Tentang Penulis
Humas

Humas