
Steve Saerang merupakan SVP Corporate Communications dari Indosat Ooredoo. Tidak mudah baginya mencapai posisi saat ini, dibutuhkan lebih dari 14 tahun pengalaman untuk sampai di titik ini. Melalui wawancara secara virtual, Ia membagikan kisah hidupnya kepada tim HUMAS INDONESIA.
JAKARTA, HUMASINDONESIA.ID - Untuk kali pertama HUMAS INDONESIA pun merasa kesulitan untuk menyeleksi percakapan yang kami anggap paling menarik dan menginspirasi, khusus dipersembahkan bagi para pembaca setia. Karena obrolan kami bersamanya selama dua jam, Jumat (20/8/2021), terasa padat, penuh manfaat, dan sayang untuk dilewatkan.
Ada banyak pesan dan pengalaman penuh kesan yang bisa kita jadikan pelajaran. Mulai dari mengelola tim hingga mengemas program komunikasi di masa pandemi. Kepada Ratna Kartika dan Aisyah Salsabila, pria yang bertekad membawa insan Corporate Communications Indosat Ooredoo menjadi PR kelas dunia itu berkisah. Berikut penuturannya.
Dari berbagai survei, telekomunikasi justru menjadi salah satu sektor yang tidak terdampak pandemi. Bagaimana dengan Indosat Ooredoo?
Benar. Bisnis kami justru bertumbuh ketika pandemi. Pada semester pertama tahun ini, perusahaan kami berhasil membukukan laba bersih. Sebenarnya, salah satu pemicunya adalah adanya perubahan masyarakat yang lebih banyak beraktivitas di rumah sepanjang pandemi. Otomatis, smartphone, tablet, laptop menjadi sarana utama untuk berkomunikasi. Dampaknya, konsumsi paket data ikut meningkat. Jadi, kami melihat pandemi ini justru menjadi berkah tersembunyi bagi industri penyedia telekomunikasi seperti kami.
