Road to JAMPIRO #4: Walikota Tangerang Arief Ajak Pemimpin Sadar PR

Arief berpendapat, di era seperti sekarang, sekeras apapun bekerjadalam hal ini pemerintah daerahakan menjadi tidak ada artinya tanpa adanya komunikasi dengan masyarakat. TANGERANG, HUMASINDONESIA.IDSiapa yang menyangka, salah satu pemimpin kepada daerah termuda yang...

Menyusun Strategi Komunikasi GPR

Saat mendapat undangan sebagai pembicara di The 4th JAMPIRO (Jambore PR INDONESIA) di Semarang 7 - 9 November 2018, saya bertanya tentang judul workshop yang perlu saya bawakan. Saya diminta mengajar kelas Government Public Relations (GPR) dengan judul Strategi Komunikasi...

Istana dan Media Sosial

Kehadiran media sosial dapat dilihat sebagai simbol strategi komunikasi yang aktif, transparan, serta kekinian. Dengan karakterisitik itu, media sosial mampu menawarkan manfaat, khususnya bagigovernment public relations(GPR) atau humas pemerintah. Indonesia merupakan...

“Nation Branding” Butuh Tim “Issue Management”

MelaksanakanIssues Managementdapat dimulai dengan menginventorisasi isu-isupotential crisis. Di Indonesia ada berbagai isu seperti terorisme, SARS, kerusakan hutan, korupsi, inkonsistensi regulasi, iklim investasi, dll. Pada edisi (Juni 2016) lalu, saya menjabarkan...

Olahraga yang Menginspirasi

Di dunia olahraga, adanya rivalitas justru dapat membentuk persepsi publik tentang kehebatan seorang atlet. Meski setelahnya atlet-atlet hebat yang berival itu pensiun, kemudian digantikan generasi-generasi penerus yang berival juga, namun reputasi atlet sebelumnya tetap...

Page 4 of 5: First ... 2 3 45 Last