Kebimbangan dalam Mengukur Efektivitas Kampanye Komunikasi

Pada akhirnya, mengukur efektivitas public relations (PR) bukan hanya tentang anka dan metric, tetapi juga memahami cerita di baliknya. Di era digital yang serba cepat, dunia public relations (PR) terus beradaptasi dengan tantangan baru. Salah satunya, mengukur efektivitas...

Antara Humas, “Goodwill”, dan Dampak ke Publik

Membangun goodwill atau tujuan dan niat baik, lalu dijalankan secara konsisten, diyakini akan memberikan dampak yang lebih besar untuk publik. Pertemuan praktisi dan akademisi hubungan masyarakat (humas) dunia atau World Public Relations Forum (WPRF) 2023 telah...

Adu Strategi dan Kreativitas dalam Berkampanye

Panduan komunikasi dapat diubah maupun direvisi dari waktu ke waktu, sesuai dengan situasi yang berkembang, aksi dan inisiatif perusahaan, instansi, lembaga. Musim kampanye pemilihan umum sudah dimulai. Tepatnya, 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 mendatang. Ribuan...

Menelisik 10 Panduan Berkomunikasi

Panduan komunikasi dapat diubah maupun direvisi dari waktu ke waktu, sesuai dengan situasi yang berkembang, aksi dan inisiatif perusahaan, instansi, lembaga. Salah satu syarat untuk mewujudkan komunikasi efektif di perusahaan, instansi, lembaga, adalah memiliki...

Pahami 2 Tahapan Penting dalam Melibatkan “Stakeholder”

Memonitor dan mengevaluasi pelibatan stakeholder adalah proses penting di mana organisasi menilai interaksi mereka dengan stakeholder sekaligus memastikan keselarasan tujuan. Langkah dalam memonitor dan mengevaluasi pelibatan stakeholder merupakan upaya pemeriksaan yang...

Page 4 of 11: First ... 2 3 45 6 ... 11 Last